Suasana Demo
    Aksi hari ini yang dilakukan oleh para aktivis ikatan yang berada dalam satu wadah bernama Cipayung Plus Lamongan, yang terdiri dari beberapa organisasi mahasiswa diantaranya ikatan mahasiswa muhammaddiyah, himpunan mahasiswa islam, dan gerakan mahasiswa nasional indonesia. Aksi yang dilakukan siang tadi , ( 29 Mei 2023 ) menyuarakan beberapa tuntutan kepada petinggi pemerintahan kabupaten lamongan. 
     Aksi dilakukan di dua titik lokasi berbeda, yakni pada kantor DPRD Lamongan dan pada kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan. Beberapa poin tuntutan dalam aksi tersebut antara lain menuntut dibubarkannya program kerja Jamula yang dianggap tidak berjalan dengan baik dan hanya menghamburkan anggaran. Tuntutan lainnya yaitu mereka mendesak pemerintah agar memperhatikan terkait jaminan kesehatan gratis yang agaknya masih terdapat kesenjangan didalamnya, sehingga dapat terwujud suatu sistem kebijakan jaminan kesehatan yang bebas dari deskriminasi.
    Poin lainnya yang tak kalah menarik perhatian publik yaitu menuntut pemerintah agar mencabut dan membatalkan UU No. 6 Tahun 2023 Tentang Cipta kerja terkait buruh, Tuntutan mengenai pertanian, juga menjelaskan akan pentingnya pemerintah dalam memperhatikan serta menjamin subsidi pupuk, bibit, serta obat-obatan kepada para petani di Lamongan.
    Harapan dari dilaksanakannya aksi pada hari ini adalah agar pemerintah dapat sesegera mungkin menyikapi beberapa tuntutan yang disampaikan serta dapat melakukan penilaian terhadap kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan serta program kerja yang telah ditetapkan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan umum bagi masyarakat Lamongan dari berbagai kalangan. 
 Ditulis oleh i
Immawati Erdila Yuni Safitri( Kabid RPK) 
            Editor : Medkom PK IMM Ahmad Dahlan Lamongan