Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ahmad Dahlan Lamongan periode  2021/2022 menggelar Pelantikan  (11/12/21). Ketua PK IMM Ahmad Dahlan Lamongan periode sebelumnya Immawati Ulfatun Nisak mengatakan pelantikan ini tema Regenarasi Kepemimpinan dalam Bingkai Moderasi  Kemahasiswaan demi Mengupayakan Terbentuknya Generasi Ulul Albab

Immawati Ulfatun Nisak
Immawati Ulfatun Nisak berbicara kepemimpinan di organisasi semua organisasi mengharapkan pemimpin yang ideal di mana pemimpin yang ideal ini sudah diterapkan dan sudah ada contohnya yakni beliau  baginda Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassallam sebagai suri tauladan bagi semua.

Immawan Alif Ferdiansyah
Ketua PK IMM Ahmad Dahlan Lamongan periode 2021/2022  Immawan Alif Ferdiansyah mengatakan, moderasi ini banyak kekeliruan sebab moderasi itu bukan kemudian dilarang bersikap radikal bahkan dalam kebaikan pun harus dituntut radikal. Harapannya, kader IMM  mampu memaksimalkan segala peluang yang ada pada hari ini. Selanjutnya IMM menjadi wahana untuk terus meningkatkan kapasitas keilmuan seseorang diimbangi dengan memperkokoh akhlak dan keimanan.

 Drs. H. Shodikin, M. Pd
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan Drs. H. Shodikin, M. Pd Berkata “Berproses di sini sangat perlu, jadi kalau kita ber-IMM itu belajar memimpin, belajar di pimpin, belajar di hormati, belajar menghormati dan belajar menerima celaan ”

Dalam sambutan kemarin ketua PDM lamongan juga mengatatakan bahwa tema Regenarasi Kepemimpinan dalam Bingkai Moderasi  Kemahasiswaan demi Mengupayakan Terbentuknya Generasi Ulul Albab, sangat cocok dengan Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ahmad Dahlan Lamongan periode  2021/2022, sebab moderasi itu maksudnya orang yang berpikir sedang. Sedang itu dalam bahasa agama-nya wasatiyah yaitu tengah-tengah. Namun di akhir tema ini ada ulul albab pas sekali. Ulul albab itu moderat. Coba ketika Al-Qur’an berbicara tentang ulul albab, jadi generasi ulul albab yaitu generasi yang moderat antara pikir dan dzikir. Artinya beraktivitas, ketika punya jabatan atau sudah pensiun, Maka kemudian dalam tema ini ada regenerasi kepemimpinan dan kepemimpinan yang moderat. Jadi nanti yang diharapkan generasi ulul albab. Jadi gini, kalau regenerasinya berjalan dengan baik, IMM berjiwa wasatiyah moderat, sesuai Islam itu finalnya moderat. Seperti pola pikir dan dzikirnya imbang. Misalnya Islam itu mempertemukan orang kaya dan miskin itu ketemu pada  zakat.