Foto Bersama Seusai Galang dana

 

Disaat ini, masyarakat Indonesia kembali berduka karena adanya bencana alam erupsi gunung berapi aktif di Jawa Timur. Gunung Semeru yang berada di dua kabupaten di Jawa Timur yaitu Lumajang dan Malang mengalami erupsi pada Sabtu (4/12), diiringi oleh guguran awan panas yang mengarah ke Besuk Kobokan, Desa Sapiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Akibat erupsi ini, dua kecamatan di Lumajang yaitu Pronojiwo dan Candipuro mengalami hujan lumpur dan abu vulkanik sehingga gelap gulita. Hal tersebut membuat warga panik dan berhamburan dan menyelamatkan diri.

Mendengar berita yang memilukan itu membuat hati kita sebagai manusia dan saudara se-tanah air merasa tergerak untuk mengulurkan bantuan. Termasuk bagi kami, PK IMM Ahmad Dahlan Lamongan yang ingin sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru. Setelah mendapatkan izin dari pihak yang bersangkutan, pada Ahad,05 Desember 2021 kami melakukan aksi turun jalan untuk penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan ke warga Lumajang dan sekitarnya melalui Lazismu. Dengan dikomandoi oleh Immawan Fikri Nur Rahman sebagai Kabid Sosial Kemasyarakatan PK IMM Ahmad Dahlan Lamongan.

Bertitik kumpul di kampus ITB Ahmad Dahlan Lamongan untuk pembagian kelompok dan briefing alur jalannya aksi. Ada 20 immawan dan immawati yang mengikuti aksi solidaritas ini. Selesai briefing kami segera menyebar ke titik-titik aksi yang bertempat di perempatan lampu merah Lamongan Kota. Aksi galang dana ini dimulai dari pukul 14.30 WIB dan diakhiri pada pukul 16.30 WIB lalu kembali ke kampus. Di komisariat, kami menghitung pundi-pundi rupiah uluran tangan dari masyarakat Lamongan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru, hingga terkumpul dana sebanyak Rp. 4.182.500,-. Dana yang terkumpul itu kami serahkan pada Lazismu Lamongan yang selanjutnya akan disalurkan ke posko-posko yang membutuhkan bantuan.

Penyerahan Donasi Galang Dana Ke lazizmu Lamongan



Hati yang hidup pada diri manusia akan tergerak jika melihat manusia lain mengalami kesusahan. Pun termasuk masyarakat Lamongan yang begitu antusias turut berdonasi, kami atas nama PK IMM Ahmad Dahlan Lamongan mengucapkan banyak terimakasih kepada orang-orang baik yang dengan ikhlash telah menyalurkan sebagian rezekinya dalam aksi solidaritas ini, dan juga terimakasih kepada teman-teman serta berbagai pihak yang telah membantu kelancaran aksi ini, semoga Allah membalas kebaikan kalian semua dengan kebaikan yang berlipat-lipat. Aamiin.

Abadi Perjuangan!! Fastabiqul Khoirot!!

Ditulis oleh Immawati Amelia Rosa Anugeraini//Editor : Medkom PK IMM AHMAD DAHLAN LAMONGAN